7 MANFAAT TERONG UNTUK KECANTIKAN DAN KESEHATAN

Terong merupakan salah satu sayuran yang telah banyak dikenal oleh masyarakat. Tanaman terong ini juga memiliki variasi warna dan bentuk yang beragam. Terong tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai sayuran saja, melainkan dapat memiliki banyak manfaat baik dibidang kesehatan maupun kecantikan. Terong sangat mudah untuk dijumpai, harganya pun sangat terjangkau. Selain itu, terong juga kaya akan nutrisi dan senyawa aktif yang bagus untuk memelihara kesehatan anda. Mas Quick akan menerangkan manfaat terong yaitu sebagai berikut :

 

1. Membantu Otak

Terong mengandung fitonutrien yang menjaga membran sel yang melindungi dari segala bentuk kerusakan. Memfasilitasi transfer pesan dari satu bagian ke bagian lain, sehingga melestarikan fungsi memori.

 

2. Menurunkan Berat Badan

Terong dianggap mengandung kadar air yang tinggi namun rendah kalori. Hal ini membuat terong sangat ideal sebagai makanan sehat bagi orang-orang yang ingin mengurangi berat badan. Tekstur sayuran yang kenyal adalah karakteristik seperti ini adalah salah satu makanan harus dimakan dalam bentuk mentah atau dimasak.

 

3. Membantu pencernaan

Menjaga sistem pencernaan yang tetap sehat terdapat pada terong karena kandungan serat yang baik. Hal ini akan mencegah sembelit dan resiko kanker usus besar juga dapat dihilangkan.

 

4. Mengontrol Kadar Gula Darah

Terong adalah sumber yang sangat kaya serat dan karbohidrat larut yang rendah. Jadi terong sangat bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah dan mengontrol penyerapan glukosa. Terong merupakan pilihan makanan terbaik bagi orang yang menderita diabetes tipe 2.

 

5. Kulit bersinar

Terong mengandung kadar air dalam jumlah yang tinggi. Hal ini akan membantu tubuh dan menjaga tubuh dan kulit terhidrasi dengan baik. Mineral dan vitamin juga membantu memberikan asupan nutrisi bagi kulit yang baik. Tak disangka-sangka, terong bisa jadi jawaban bagi permasalahan kulit Pak Bos yang kusam dan kering. Buah ini kaya akan antioksidan dan terdiri dari kira-kira 92% air. Maka, mengonsumsi terong bisa membantu melembapkan dan menutrisi kulit dari dalam. Antioksidan juga akan menangkal radikal bebas yang bisa membunuh sel-sel kulit Anda sehingga kulit jadi tidak kenyal dan tampak lebih gelap.

 

6. Menyehatkan Jantung

Kandungan asam klorogenat pada terong dapat menurunkan tingkat kolesterol dan juga membantu menstabilkan tingkat tekanan darah. Asam klorogenat juga berfungsi sebagai antivirus, antimikroba, dan antikarsinogen sehingga akan menurunkan risiko penyakit jantung. Tubuh juga terus terhidrasi dengan baik berkat kandungan kalium dalam sayuran ini. Hal ini memastikan bahwa tidak ada retensi cairan yang mencegah penyakit jantung koroner.

 

7. Baik untuk mencegah Penuaan dini

Khasiat terong selanjutnya adalah untuk kulit secara menyeluruh. Terong mengandung vitamin E yang dapat berperan dalam membentuk dan mencegah penuaan dini. Konsumsi terong secara rutin di percaya dapat mengatasi kulit keriput dan mencegah penuaan dini.

 

Nah, itulah penjelasan tentang manfaat terong. Manfaat terong mencakup segala asupan yang baik bagi tubuh. Setelah Sobat Quick tahu manfaat terong jangan lupa untuk mengkonsumsi rutin terong agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan.

 

 

1 Response

  1. Nice information

Leave a comment