RAHASIA KEAWETAN QUICK TRUCK

Setiap kita mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli barang, pasti kita berharap barang tersebut akan awet. Pak Bos pasti merasakan hal yang sama ketika membawa pulang Quick Truck. Nah, Mas Quick akan berbagi rahasia keawetan Quick Truck yaitu pada perawatannya. Memang benar Quick Truck merupakan alat angkut tetapi perlu diingat bahwa Quick Truck bukan mobil melainkan traktor angkut, jadi dilihat darisegi untuk perawatannya lebih mudah dan spearpart lebih irit.

Nah saat ini mas Quick akan memberikan tips perawatan agar Quick Truck Pak Bos tidak cepat rusak.

PENYIMPANAN

Untuk penyimpanan bisa di luar atau di dalam ruangan yang terpenting harus terlindungi dari panas dan hujan setiap hari. Bagian kabel, ban, persneling dan mesin merupakan bagian yang terkena dampak apabila Quick Truck diparkir di luar tanpa perlindungan. Sebaiknya jika terpaksa diparkir luar ruangan pelindungnya harus menyeluruh agar tidak ada sinar matahari atau air yang mengenai Quick Truck.

 

KEBERSIHAN

Kebersihan merupakan hal yang umum dalam perawatan setelah pemakaian suatu kendaraan untuk menghindari timbulnya masalah lebih lanjut. Kebersihan bagian mesin perlu perhatian khusus untuk menunjang performa Quick Truck agar selalu maksimal. Pembersihan dilakukan bagian filter udara dan filter solar yang dilakukan tiap sebulan sekali.

 

PENGATURAN

Seiring berjalannya waktu pemakaiaan mesin Quick Truck ada beberapa part yang mengalami keausan dan molor. Bentuk penyetelan meliputi:
1. Jika mesin tidak dapat bergerak pada saat tuas posisi ON atau tidak segera melambat pada posisi OFF maka dilakukan penyetelan pada tension rodatau disc cluth (kampas jalan).
2. Apabila kampas rem menipis yang ditandai penekanan rem yang terlalu dalam, maka brake adjuster screw yang letaknya pada main axle housing harus dikencangkan. Setelah itu dilakukan juga penyetelan batang tuas rem (side brake rod).
3. Kekendoran kabel belok pada pedalnya bisa berpengaruhnya pada saat berbelok yang kurang responsif, jadi pastikan dalam keadaan selalu kencang.

Nah, demikian penjelasan dari Mas quick tentang perawatan Quick Truck. Semoga informasi tersebut bisa menambah pengetahuan Pak Bos tentang perawatan Quick Truck dan bisa membagikan informasi kepada saudara dan rekan.

No Comments Yet.

Leave a comment