CAIR 100 JUTA Untuk Pertanian! Manfaatkan Pengajuan KUR, Begini Caranya!

Pemerintah telah memberikan perhatian serius kepada sektor pertanian dengan memperkenalkan sistem Kredit Usaha Rakyat (KUR), sebuah inisiatif yang memberikan dorongan besar bagi para petani. KUR sendiri adalah program pembiayaan atau kredit bersubsidi dari pemerintah dengan harga rendah, KUR disalurkan dalam bentuk dana keperluan modal kerja dan investasi.

KUR Pertanian bukan sekadar skema pembiayaan biasa namun ini adalah peluang bagi para petani untuk mendapatkan modal tanpa agunan yang signifikan, hingga mencapai angka luar biasa  hingga 100 juta rupiah. Dengan akses yang lebih mudah dan fasilitas yang disediakan, KUR bukan hanya sekadar pinjaman, tetapi juga alat yang mampu mempercepat pertumbuhan sektor pertanian.

Bagi para petani sangat bermanfaat bisa mendapatkan KUR , karena akan mampu memberikan bantuan pembiayaan yang dibutuhkan. Pembiayaan tersebut tentu bisa digunakan untuk mengembangkan kegiatan pertanian. para petani dapat menjadi lebih mandiri dalam mengembangkan usaha pertanian serta  perekonomian akan meningkat dan lebih banyak lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan.

Bagi para petani ada kabar baik yang menanti. Sekarang, pinjaman KUR hingga 100 juta rupiah dapat diajukan tanpa perlu lagi menggunakan jaminan. Inilah kesempatan yang luar biasa bagi para petani untuk mengembangkan usaha tanpa harus khawatir tentang kebutuhan jaminan. Lalu bagaimana caranya?

Untuk mendapatkan pinjaman KUR  tanpa jaminan, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi.

  1. Calon penerima harus berusia minimal 21 tahun, sudah menikah atau merupakan bagian dari kelompok usaha yang sudah terbentuk.
  2. Tidak boleh memiliki kredit aktif dari bank.
  3. Usaha yang dimiliki haruslah produktif dan telah berjalan minimal selama 6 bulan.

Dan beberapa dokumen seperti:

  •  KTP
  • KK
  • Surat Nikah (jika berlaku)
  • NIB atau Surat Keterangan Usaha

Setelah itu dapat memverifikasi ke kantor pengajuan KUR/bank untuk analisis dokumen persyaratan. Kantor pengajuan KUR/Bank akan menganalisis untuk diputuskan diterima atau ditolaknya pengajuan KUR. Apabila disetujui pengajuan KUR bisa datang untuk tanda tangan perjanjian KUR dan pencairan dana KUR.

Dengan akses mudah dan modal yang cukup besar, tidak ada batasan bagi pertumbuhan dan kesuksesan bisnis pertanian kita. Ini adalah waktu yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan pertanian kita dan membawa kemakmuran bagi seluruh masyarakat petani Indonesia.

Dengan persyaratan yang terjangkau dan fasilitas yang disediakan, tidak ada alasan bagi para petani untuk tidak memanfaatkan peluang luar biasa ini.

Tertarik pengajuan KUR bersama Quick Traktor? Hubungi 0811 2825 073 untuk informasi lebih lengkap. Rinal (20/04/2024)

No Comments Yet.

Leave a comment